Penjelasan Saraf Terjepit oleh dr. Omar Luthfi, SpOT (K-Spine)

Penjelasan Saraf Terjepit oleh dr. Omar Luthfi, SpOT (K-Spine)

Saraf tulang belakang merupakan sambungan dari proses saraf pusat manusia yang terkandung di otak. Lokasi saraf tulang belakang membentang dari leher hingga ke tulang ekor. Sistem saraf ini bermanfaat mengalirkan isyarat listrik di dalam tubuh manusia, sehingga bisa menjalankan lengan, menjalankan tungkai, merasakan sentuhan, hingga menyesuaikan kerja organ-organ lain di dalam tubuh kita. Oleh karena itu, rusaknya pada proses saraf dapat mengganggu kerja organ-organ tubuh yang dialiri oleh saraf tersebut Mengenal Saraf Kejepit Mulai dari Penyebab Sampai Bahayanya .

Penyakit saraf terjepit merupakan arti yang dikenal masyarakat sebagai suasana dimana berlangsung penekanan proses saraf pada tulang belakang. Saraf terjepit paling kerap berlangsung pada punggung bawah dan leher. Apabila berlangsung jepitan saraf di punggung bawah, maka tanda-tanda yang terlihat dapat meliputi nyeri pada punggung bawah dan gejala-gejala pada tungkai, layaknya nyeri yang menjalar, rasa tertarik, kesemutan dan mati rasa, hingga kelemahan di dalam pergerakan. Pada suasana jepitan saraf yang berat, bisa ditemukan gangguan di dalam mengntrol BAB dan BAK. Sementara itu, penekanan saraf pada leher dapat menyebabkan tanda-tanda nyeri menjelar ke lengan, rasa kabas dan kesemutan, hingga kelemahan keempat bagian gerak pada suasana yang berat MENGENAL GEJALA SARAF KEJEPIT LEHER DAN PENGOBATANNYA .

Jepitan saraf tulang belakang bisa disebabkan oleh beragam keadaan, layaknya proses penuaan, postur bekerja yang tidak ideal, aspek berat badan, trauma segera hingga infeksi dan tumor. Herniasi nukleus pulposus (HNP) merupakan penyakit yang diakibatkan oleh penonjolan bantalan tulang belakan sehingga mengakibatkan terjepitnya serabut saraf Tempat Pengobatan Saraf Kejepit Tangerang

Gejala yang daialami adalah nyeri punggung bawah yang menjalar ke salah satu tungkai dan bisa disertai rasa tertarik, kesemutan dan kebas pada tungkai. Penyakit lain yang juga kerap ditemukan adalah Lumbal Stenosis, dimana ruangan saraf tulang belakang jadi sempit yang biasanya dialami oleh pasien berusia lebih tua. Pada suasana ini, pasien tidak kuat berlangsung jauh akibat nyeri dan rasa berat yang dirasakan dari pinggang, bokong, hingga tungkai bawah Tempat Terapi Saraf Kejepit Depok .

Penanganan saraf terjepit umunya di awali dari terapi konserfatif, berwujud perlindungan obat penghilang nyeri, fisioterapi dan Latihan otot punggung. Apabila nyeri tidak tanggapan bersama dengan penyembuhan konservatif, atau berlangsung kelemahan gerakan pada lengan dan tungkai, maka tindakan operasi jadi pertimbangan untuk dikerjakan. Saat ini, operasi tulang belakang udah mendapat dukungan bersama dengan peralatan canggih sehingga sangat aman untuk dikerjakan. Tindakan pembebasan saraf bersama dengan teknik endoscopy cuma memerlukan luka kecil sepanjang 1cm, sehingga nyeri pasca operasi relatif lebih ringan, dan pasien bisa segera menjalankan duduk dan berjalan. Peralatan canggih lainnya yang waktu ini juga udah hadir adalah pemesangan implan tulang belakang bersama dengan robot navigasi. Dengan alat ini, akurasi pemasangan implan mencapai 99%, sehingga potensi cedera saraf akibat pemasangan implant dapt ditekan sekecil mungkin. Oleh karena itu, periksakan diri anda ke dokter tulang belakang apabia terkandung gejala-gejala saraf terjepit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyatu dengan Keindahan Alam Malam di Karimun Jawa bersama Teman-Teman

Kenali Mana yang Paling Nyaman, Begini 5 Tips Memilih Bahan Kain Pakaian

Mengenal Jenis Logam untuk Cincin Pernikahan di Toko Emas